Bismillah.. Hari ini hujan kembali menyapa, dingin. Sedari tadi aku hanya ngungkum di kamar setelah pekerjaan rumah tuntas tak tersisa. Cukup penat dengan rutinitas yang ada, walau kerap aku belajar untuk 'nrimo' dan tak mengeluh meski lelah. Aku tak boleh mengeluh, seharusnya aku bersyukur karena Allah masih memberikan begitu banyak nikmat untukku. Nikmat sehat yang tak dapat diganti dengan pundi apapun. Bayangkan jika aku sakit, sudah tentu semua rutinitas ini akan terbengkalai. Tak ada yang bersih-bersih rumah, memasak, mencuci, melipat pakaian, beserta seabrek kegiatan di rumah pun di luar rumah. Bisa jadi semua itu akan terbengkalai. Alhamdulillah, sebab Allah masih menyehatkan diri ini untuk dapat menuntaskan kewajibannya. :)

Sebenarnya tadi sempat bingung mau nulis apa, tapi setelah obrak-abrik file di laptop, aku tak juga menemukan hal yang kira-kira bisa menghiburku saat ini. Maka itu kuputuskan untuk ngecurcol di blog, membuat catatan hari ini yang barangkali bisa bermanfaat di kemudian hari untuk mengenang hari ini. Hari yang terus berlalu cepat, antara menambah umur atau justru umur yang kian memendek. Sudah jelas karena bertambah umur sudah tentu bertambah tua, kalau bertambah tua sudah pasti usia juga semakin menyingkat. Wallahu'alam, sebab rahasia kematian hanya Allah yang tahu dan mempunyai ketetapan untuk tiap hambaNya. Doaku, semoga Allah senantiasa menyehatkanku, memanjangkan usiaku, senantiasa melingkupi hidupku dengan cahaya hidayahNya, agar di usia yang kian bertambah ini.. aku dapat senantiasa memperbaiki diri untuk lebih baik lagi, dan menabur manfaat bagi orang lain. Aamiin, inshaAllah.

Ehm, sudah dua hari ini aku belum nulis di diary baru yang masih kosong. Diary sebelumnya sudah penuh tepat tanggal 28 Februari tadi, beruntung masih punya diary cadangan kosong. Semoga besok bisa mulai nulis di diary, aneh rasanya jika tak meluapkan apapun yang ada di hati juga pikiranku pada sahabat dekatku ini. Sahabat sejati yang tak pernah menjemuhkan atau menganggapku serupa. Danke, Ry. Terima kasih telah menemaniku selama ini. Eh, draft naskahku juga belum kujamah. Aku sedang dilanda virus malas atau bad mood. Sudah biasa! Hihihihi ^_^

********

02 Maret 2014, beberapa menit lalu aku menghabiskan waktu untuk berkunjung ke blog sahabat. Dari catatannya aku jadi belajar beberapa hal yang sempat kuabaikan. Memang, adakalanya kita harus senantiasa belajar dari orang lain. Tentang banyak hal yang mungkin luput dari kesadaran kita. Maklum saja, manusia adalah makhluk yang suka khilaf dan lupa pada keharusannya. Pun aku. Terima kasih untuk ilhamnya hari ini, aku jadi lebih tahu tentang bagaimana harusnya agar diri tak mudah lupa pada hal-hal kecil yang harus tetap ada pada diri. Alhamdulillah. 

17.30 sore, bersama nyanyian rintik hujan di luar sana. Di kamar sederhana dengan suka cita. Alhamdulillah... :)

2 Komentar

  1. Semoga virus malasnya cepat pergi ya mbk dan semangat lagi buat nulisnya :)

    BalasHapus

Assalamu'alaikum. Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan di Blog saya. Semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak baik di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya. Ditunggu kunjungan selanjutnya :)