Bismillah.. Selamat pagi! Menyempatkan diri untuk menulis sejenak, suhu udara benar-benar dingin. Barangkali sisa hujan sore kemarin yang membaur bersama embun. Hari ini suamiku berulang tahun, aku menyesal karena tak bisa memberikan kado yang spesial seperti yang kerap ia lakukan di hari ulang tahunku. Maaf, hanya kata ini yang sanggup kuucapkan setelah semua doa yang kumiliki kami panjatkan bersama sejak tadi malam juga subuh tadi. Tak muluk-muluk memang, ia hanya ingin kado yang biasa kuberikan padanya tepat pada jam sekian. Bersyukur alarm berbunyi tepat waktu meski lewat 3 menit. Lagi-lagi aku menyesal karena tak bisa tepat waktu. Maaf lagi..

Satu kecupan sayang mendarat untuknya dengan semua doa yang menghambur dari relung hatiku. Dalam senyum ia mengaminkan seluruh doa yang tertuang. Doa yang semoga sampai ke penjuru langit dan diaminkan pula oleh para penduduk langit hingga menembus Arsy-Nya, dan Allah perkenankan doa-doa kami untuk terkabul. Semoga Allah mencatat setiap senda gurau, tawa, maupun tangis kita dengan nilai ibadah di sisiNya. Semoga kita bisa tetap saling melengkapi dalam kondisi apapun, susah atau pun senang. Aamiin.

Mas, terima kasih telah memilihku sebagai pelengkap tulang rusukmu yang kau cari selama ini. Terima kasih pula untuk Rabb yang telah menyatukan kita. Kau tahu? Aku bahagia menjadi makmum bagimu. Makmum di kehidupanmu, dan makmum di setiap sujud shalatmu. Berbahagialah dengan kesederhanaan cinta ini. Kendati waktu masih kerap menguji kita dengan masalah perbedaan pendapat dan pola pikir maupun kesulitan yang lainnya. Tapi aku percaya, dengan adanya hal tersebut, kita jadi lebih dekat dan paham akan diri masing-masing. Selanjutnya kita sama-sama berbenah diri untuk jadi yang terbaik bagi diri kita masing-masing. Aku sebagai istri yang shalihah untukmu, begitupun kamu sebagai suami sholeh dan yang terbaik untukku.

03 Maret 2014, ada ucapan selamat ulang tahun untukmu.. Selamat ulang tahun, sayang. Meski tak ada kado spesial, tak banyak kata yang mampu terucap saat bibir kelu bersama tangis haru penuh cita, aku punya sesuatu hal yang utuh yaitu doa, harapan, dan hati untukmu. Hanya untukmu. Selamat ulang tahun.... :')

0 Komentar