Studi Banding Himpaudi 04 Maret 2014

Bismillah.. Selamat pagi! Akhirnya baru bisa posting sekarang. Sebenarnya mau posting sejak tadi malam, tapi setelah pulang dari Purwerejo sakit kepala melanda dengan hebat, jadilah agenda buat postingan ini diganti dengan ngungkum di bawah selimut dengan sakit kepala tak tertahan. Biasanya cuma migrain, tapi kemarin sakit kepala semua. Barangkali karena kecapean atau kurang tidur, maklum malamnya memang nggak bisa tidur nyenyak. Kebiasaan dari SD kalau mau bepergian, mesti susah tidur. Alhamdulillah, hebatnya dari pergi dan pulangnya aku sama sekali nggak ngerasain ada tanda-tanda mau mabuk. Padahal biasanya duduk baru beberapa menit sudah mau muntah. Hihihi. Terima kasih, Allah. Terima kasih juga untuk resep mujarab dari Ibu agar tak mabuk di perjalanan. Semua berjalan lancar tanpa kendala. Meski cuaca sedikit gerah dan *sumuk, namun tak jadi kendala untuk mengurangi semangat para peserta Studi Banding kemarin yang tak lain para kader pendidik se-Kecamatan. Semangat! Semangat! Mengutip ilmu dari PAUD yang sudah berkembang dengan maju dan patut diacungi jempol lebih dari dua. Sukses selalu untuk 'Mutiara Ibu' ^_^

Seperti rute sebelum keberangkatan, kami semua berkumpul di Griya Dahar begitupun saat pulang. Saat sudah memasuki Magelang, aku menghubungi suami untuk segera menjemput di Griya agar aku tak perlu menunggu. Setibanya, suami memang sudah sampai lebih dulu. Danke, karena sudah tepat waktu. Hihihi.. Nggak berlangsung lama, beberapa menit di perjalanan hujan mulai turun. Aku memutuskan untuk singgah ke warnet mengirim beberapa file via email, dan beres-beres di akun social media milikku. Sementara suami, setelah membeli kertas untuk fotokopian, ia langsung meluncur ke kios untuk menyelesaikan orderan fotokopi dari kantornya. Satu jam berselang suami datang, aku masih berkutat dengan pekerjaanku, beruntung ia bersedia menunggu. Lalu setengah jam kemudian aku memutuskan untuk berhenti dan pulang, sakit kepala membuat mataku kabur dan tak jelas melihat tulisan yang ada di layar monitor. Ya sudah, kami pulang setelah membayar ke operator warnet. 

Huhuhu... Sepanjang perjalanan kepalaku berasa dipukul palu godam, sakittt sekali. Akhirnya kami tak langsung pulang ke rumah, melainkan mampir sebentar ke rumah makan langganan kami. Karena pemiliknya sudah kenal denganku, ia hanya memperhatikanku yang memijit-mijit kepala dengan wajah menahan sakit. Ia menyarankanku untuk minum obat yang ada di warung-warung, aku menolak halus dengan hanya tersenyum. Biasanya kalau sakit aku hanya istirahat dan mengurangi konsumsi obat berlebih, kecuali kalau sakitnya benar-benar tak tertahan dan terus menerus, mau tak mau harus ke Dokter atau suami yang nebus obat ke apotik terdekat. Sudah biasa! :)

Berikut beberapa picture yang sempat kuambil :)

Riel, salah satu siswa yang saat itu ada di sentra balok, sedang membangun kebun binatang miliknya.



 

Ini ni, salah satu siswa yang ramah sekali. Pas aku lagi nulis tiba-tiba saja dia berdiri di hadapanku dan bertanya..

"Ibu puasa?" Tanyanya polos.
"Tidak, kenapa?" Jawabku seraya tersenyum.
"Aku sudah kenyang." Aku tersenyum padanya, tak lama ia kembali ke teman-temannya.

Semoga kapan waktu kita bertemu lagi ya, Riel. Jangan lupa sama Bu Putri. ^_^

Mbak Rutmy dan Mbak Novi

Salah satu kader dari... mana ya? Lupa. Teman baru yang bertemu dan kenal di kesempatan ini. Salam kompak dan keep istiqomah! :)

Peserta lagi serius mendengarkan Bu Cecilia Marantika (Pengelola Paud Mutiara Ibu)

Nyuri kesempatan untuk mengabadikan moment ini di tengah-tengah acara. Sukses untuk Bu Cecilia atas kerja kerasnya, ia bisa membuat PAUD yang dikelolanya menjadi sangat sukses. Semoga kapan waktu bisa bertemu lagi dengan beliau, dan menimbah ilmu lebih banyak :)


*****************

Sepertinya moment berkesan di tanggal 04 Maret kemarin cukup banyak, terutama saat tiba di tempat observasi. Tapi untuk menceritakan semuanya secara keseluruhan bisa kepanjangan, jadi cukup sampai di sini dulu. Selamat pagi untuk teman-teman semua. :)

0 Komentar