Terhitung tiga bulan setelah buku Patah Tumbuh Hilang Berganti terbit, dan saat ini sudah berada di genggaman tangan para pembacanya di berbagai kota dan daerah. Dari pulau Sumatera, Jawa, bahkan Sulawesi. Buku ini dengan sendiri menemukan pembacanya yang tergerak untuk turut memiliki, dan sabar menunggu masa PO berlangsung.

Teringat saat awal tercetus ide untuk mengumpulkan tulisan-tulisan yang ada sejak berapa tahun terakhir untuk kemudian diterbitkan menjadi buku. Dorongan untuk menghubungi bunda Rina Rinz sebagai founder dari penerbit LovRinz Publishing. Bagaimana sambutan beliau, bantuan-bantuannya yang bahkan terjun langsung untuk melayout isi buku ini menjadi pengalaman paling berkesan yang kulalui di tahun 2022. Dari cover, layout, kualitas kertas, menjadikan PTHB kian bertambah apik begitu sampai di tangan pembacanya. LovRinz Publishing dengan jargon 'melayani penulis dengan hati' sudah tak diragukan lagi bagaimana kualitas buku-buku terbitan mereka.

Aku meyakini bahwa setiap naskah akan berjodoh dengan penerbitnya sendiri, entah bagaimana jalan dan caranya. Maka ketika naskah ini berhasil dirangkum dengan serangkaian proses yang bisa dibilang tak memakan waktu lama, LovRinz Publishing memberikan kemudahan dalam proses terbit dan packaging buku yang istimewa. Tak sekadar hanya dibungkus lalu terkirim ke alamat pembaca. Melainkan dengan packing yang rapi, dengan hadiah sticker manis di dalamnya, bahkan sticker ini pun didesign sendiri oleh Bunda Rina selaku foundernya.

Buku ini dan setiap kalimat yang tersusun di dalamnya adalah kebanggaan sekaligus rasa syukur terbesarku untuk bisa menutup tahun 2022 yang telah berlalu, dengan karya yang layak diperhitungkan. Kendati tentu tak lepas dari kekurangan, bahkan sang penulis pun juga memiliki kekurangan, tetapi buku ini telah menempuh pengendapan dan perjalanan istimewa sebelum terbit dan sampai ke pembacanya. Terima kasih banyak untuk Bunda Rina dan tim LovRinz Publishing yang telah menjadi perantara buku ini untuk sampai ke tangan pembaca. Bahkan menyempurnakannya sedemikian rupa.

Aku sangat terbuka untuk kritik dan masukan dari teman-teman sebagai pembaca bukuku, agar ke depannya aku bisa terus berkarya dan menulis lebih baik. Bagi teman-teman yang ingin memiliki PTHB bisa membaca informasi terkait buku di bawah ini, dan hubungi kontak yang tertera. Terima kasih banyak :)

 

---------------------------

Judul Buku : Patah Tumbuh Hilang Berganti

Penulis : Yusnia Agus Saputri

Tata Letak & Desain Sampul : LovRinz Desk

ISBN : 978-623-446-401-6

Tanggal Terbit : Cetakan 1, Oktober 2022

Jumlah Halaman : vi + 265 halaman

Genre : Non Fiksi Inspiratif, Motivasi, Self Improvement

Dimensi : 14 x 20 cm

Diterbitkan oleh : Penerbit LovRinz Publishing


Deskripsi & Sinopsis Cover "Patah Tumbuh Hilang Berganti"

"Tak perlu sesempurna orang lain selama menjadi diri sendiri seapa-adanya. Sebab setiap muslimah terlahir dengan keunikannya masing-masing. Kamu hanya perlu percaya diri. Menerima diri sendiri. Tak perlu pula pengakuan semua orang untuk bisa menjadi baik dalam hal apa pun. Be your self, dan bersinarlah dengan kemampuan yang ada pada dirimu. Meninggi tanpa merendahkan yang lain. Prestasi melangit tetapi jiwa tetap membumi."

Sejatinya, Patah Tumbuh Hilang Berganti adalah kumpulan kisah motivasi yang bertabur kata-kata indah pelipur lara, himpunan kalimat penyemangat, juga terdapat banyak makna positif yang terkandung di setiap goresannya.


Di mana membeli buku ini?

- Pesan melalui admin LovRinz Publishing atau lewat penulis (WA : 088802799825)

- Beli melalui :

    ~ Instagram penerbit: LovRinz Publishing

    ~ Instagram penulis: @bianglalahijrah_

    ~ Marketplace Shopee: Katalog LovRinz Publishing 


REVIEW BUKU "Patah Tumbuh Hilang Berganti" dari para Bookstagramer dan Readers, diantaranya:


1. antaaress_

Buku ini berisi tulisan-tulisan panjang yang di tuliskan oleh penulis melalui blog dan di tuangkan menjadi sebuah buku yang bisa kamu baca secara berurut. Ada beberapa hal yang cukup menyentuh dari cerita-cerita tentang penulisnya sendiri, ketika penulis bercerita tentang perjalananya mencapai mimpi sebagai seorang penulis. Bahwa ketika mimpi itu di anggap remeh oleh orang-orang sekitar, penulis tak menyerah begitu saja. Lalu, kegigihannya pun berbuah menjadi sesuatu yang sangat manis.

Ada juga motivasi-motivasi yang menyejukkan hati. Baca buku ini seperti di ajak berbicara oleh seorang teman tentang perjalanan hidup yang penuh sekali dengan rintangan. Di semangati agar tidak menyerah, di puk-puk kala sedih dan di rangkul ketika sedang hilang arah. 

Ada banyak sekali pelajaran yang aku dapat dari kisah-kisah inspiratif yang ada di buku ini. Walau judulnya seperti judul buku cinta-cintaan yang lagi sedang patah hati, nyatanya buku ini mempunyai isi jauh dari kisah cinta-cintaan. Di jamin kamu bakalan suka sama buku ini kalau kamu tertarik dengan cerita-cerita motivasi. (Selengkapnya baca di sini)

2. abcdrmaa

Buku ini tuh sebenernya seperti kumpulan tulisan-tulisan author di blog yang kemudian disusun menjadi buku gitu, ada beberapa tema, dan ada beberapa yang berdasarkan pengalaman mbak author, jadi aku bacanya ya kayak baca diary seseorang, apalagi disisipkan juga foto-foto yang berkaitan gitu. Tapi diantara semua tulisan-tulisan itu selalu ada pelajaran yang bisa diambil, dan tentunya bikin yang baca jadi merenungi soal diri, sekitar, dan soal kedepannya bakal gimana. Tinggal pilih-pilih aja mana yang relate banget sama kamu.

Aku suka dengan bahasanya sih, nggak menggurui banget, dan diksi yang dipakai bagi aku puitis sekali, lay-out nya juga cantik dengan beberapa ilustrasi yang bikin nyaman dibaca. (Selengkapnya baca di sini)

3. mikrofid

Buku ini istimewa karena kita bisa mendapatkan pengalaman atau pilihan yang ditempuh penulis secara apa adanya. Kita mungkin belum mengalami atau malah merasa tak asing terhadap keadaannya, bagaimanapun, kita akan mendapat pemikiran di luar diri tentang bagaimana penulis menghadapi situasi tersebut. Lalu, kita akan merasa diberi untaian kata kasih sayang, dorongan memotivasi, dan saran agar kita meluaskan pemikiran terhadap suatu masalah.

Penulis membagi buku ini dalam tiga bagian.

Pertama, "Yang Patah Bertumbuh" berisi contoh pukulan yang dapat membuat kita patah, tapi justru dari situlah kita akan menjadi sosok yang lebih megah alias bertransformasi.

Kedua, "Refleksi Diri" yang mengajak pembaca untuk merenung: Siapakah kita di dunia ini? Apakah kita sudah cukup baik? Bagaimana kita menjaga hati sebagai cerminan diri? Apakah kita telah cukup bersyukur? Untuk apakah semua yang kita lakukan saat ini? dan seterusnya.

Ketiga, "Yang Hilang dan Berganti" berupa ajakan penulis untuk tetap meresapi dengan yakin terkait segala yang "seolah tidak dimiliki" sebenarnya telah kita miliki dalam wujud yang berbeda. Kita hanya perlu percaya pada Allah. (Selengkapnya baca di sini)

4. yayannurkhasanah

“Sudah berapa lama sajadah itu tak basah oleh airmata? Sudah berapa lama Al-Qur’an yang kau biarkan berdebu di sudut lemari tanpa menyapa kalam-Nya? Sudah berapa lama diri bersenang-senang di antara perhiasan dunia yang fana?” - hlm. 209.

Sebaik-baiknya buku adalah buku yang bisa membantu kita untuk senantiasa ingat Allah, senantiasa ingat tugas dan misi kita di dunia ini. Salah satunya dengan membaca buku Patah Tumbuh Hilang Berganti. Jangan salah mengartikan judulnya karena buku ini tidak berisi tentang galau dan patah hatinya anak muda jaman sekarang.

Buku ini terdiri dari tiga chapter, yaitu yang patah bertumbuh, refleksi diri, dan yang hilang dan terganti. Buku ini bukan hanya sekedar buku motivasi yang memberi dukungan semangat bagi pembacanya. Namun, buku ini berisi tentang perjalanan hidup yang dilalui penulis. Perjalanan hidup yang tidak mudah, perjalanan dengan segala sepak terjangnya dan perjalanan mengejar mimpi-mimpi penulis. 

Jujur membaca buku ini seperti sedang membaca buku diary penulis. Bahkan ada beberapa bagian yang dibuat haru atau bahkan sedih. Buku ini berasa nyata banget karena ada beberapa bagian yang realate banget dengan kehidupanku. Jadi terbawa suasanya, haru dan sedihnya. Aku suka gaya penulisan dan pemilihan diksi yang mudah dipahami dan diikuti. (Selengkapnya baca di sini)


-----------------------------


Aku sangat mengapresiasi semua tanggapan pembaca maupun teman-teman bookstagramer. Ada highlight khusus di bio Instagramku berjudul "Sahabat PTHB" dan "Bookstagram"

Selain itu, mention dari postingan teman-teman terkait buku ini juga akan ku-repost ulang di dua akunku. Baik di akun utama @bianglalahijrah_ maupun di akun kedua @blog_bianglalahijrah

Kuharap, buku ini juga akan sampai padamu 😊

Terima kasih untuk teman-teman yang dengan murah hati mengirimkan testimoni, review terbaiknya, bahkan tanpa diminta. Semoga buku ini menjadi jariyah, membawa banyak berkah beserta kebaikan, dan ilmu yang bermanfaat bagi penulis, pembaca, maupun penerbitnya. Aamiin.


______________________________________


Magelang, 2 Februari 2023

Copyright : www.bianglalahijrah.com

0 Komentar