Alhamdulillah, dua dari tiga naskah yang kukirim sebulan lalu sudah beroleh jawaban dari penerbitnya. Syukur tak terkira ketika naskah kembali berjodoh dengan penerbit mayor. Bahagia tentu ketika mendapati buku karyamu beredar di toko buku Nasional dan banyak orang yang bisa memperolehnya secara mudah. Berharap agar apa yang ditulis mendatangkan manfaat dan kebaikan bagi siapa saja. Sebab demikianlah tugas penulis. Tak hanya sekedar menulis, melainkan berkomitmen betul agar tulisannya bisa memberi ruh kebaikan untuk siapapun yang membaca nantinya. Aamiin insyaa Allah.

Terhitung kurang dari 12 hari lagi kita semua akan menyambut bulan suci Ramadhan pada tahun ini. Tak ingin menyia-nyiakan momentum bulan puasa, aku kembali mengusung writing challenge teruntuk teman-teman yang ingin bergabung. Tantangannya kamu hanya harus menulis selama 30 hari penuh di bulan puasa. Tema yang diusung juga bebas ya. Tak dibatasi, bebas selama tetap menginspirasi. Saya tidak ingin membatasi ruang inspirasi teman-teman semua. Saya percaya, tanpa diberi tema pun semua peserta yang telah bergabung di grup hingga hari ini, masing-masing memiliki ide istimewa yang luar biasa.

So, sambil menunggu day 1 writing challenge. Tak ada salahnya untuk mulai membuat list ide apa saja yang akan dikembangkan nantinya ketika menulis. Bagi teman-teman yang belum bergabung, silahkan bergabung secepatnya ya. Persyaratan untuk mengikuti challenge menulis ini tidaklah sulit. Pun tidak berbayar. Ini free untuk siapa saja yang ingin bergabung. Kamu tak perlu mengeluarkan sepeser pun uang untuk join dan mulai menulis bareng. Di grup "Writing Challenge" saya harap dapat memotivasi teman-teman untuk menulis secara teratur dan konsisten.

Begitu pula dengan newbie yang baru membuat blog, semoga setelah challenge ini selesai, teman-teman semua bisa terus menulis di blog. Saya pribadi mengakui ada banyak sekali manfaat dari menulis blog. Bahkan sebelum saya mulai menulis naskah untuk diterbitkan dalam bentuk buku, saya lebih dulu menekuni dunia blog. Jadi, insyaa Allah akan ada banyak manfaat baik yang bisa teman-teman dapatkan dari challenge ini. Penasaran apa saja ketentuannya? Check it out!


***************

Buat teman-teman semua yang suka nulis 😊

Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata, persiapkan dirimu untuk mengikuti Writing Challenge #30HRDC dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

(1) Punya blog & follow blog 'Bianglala Hijrah'
(2) Bergabung di grup WhatsApp Writing Challenge "30 Hari Ramadhan Dalam Cerita"
(3) Tema Bebas, diutamakan tetap inspiratif
(4) Bagi yang belum punya blog, bisa tetap mengikuti Writing Challenge via Instagram dengan syarat posting/repost flayer ini ke Instagram masing-masing dan mention ke sebanyak-banyak teman beserta @bianglalahijrah_

Bulan suci Ramadhan jadikan momentum untuk berbagi banyak kebaikan lewat tulisan. Happy writing and keep blogging!!! 😊

💓 Supported 💓
IG : @bianglalahijrah_
Blog : https://yusniaagussaputri.blogspot.com/
Info lebih lanjut hubungi kontak WA [081225 323275]
Sertakan data diri  berupa;
Nama lengkap :
Kota asal :
Sosial media (FB/IG/Twitter) :
Link blog :
.
(hastag wajib)
#bianglalahijrah #onedayonepost30hrdc #writingchallenge30hrdc #30hariramadhandalamcerita

__________________________________

Jadi buat teman-teman yang belum bergabung, segera bergabung ya. Ini free tanpa dipungut biaya. Semoga bermanfaat ^_^
__________________________________

Magelang, 24 April 2019
copyright @bianglalahijrah
[Image Source] : Edited by @bianglalahijrah & Tumblr Picture

4 Komentar

  1. Wah seru banget ya, ternyata ada banyak cara untuk terus menulis. Salah satunya dengan masuk ke dalam WAG seperti ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, benar sekali. Ayo bergabung bersama kami :)

      Hapus
  2. harus punya IG kah? saya keberatan kalau harus punya IG hahaha soalnya yang pake bisa orang satu rumah termasuk anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau belum punya blog bisa nulis di Instagram, tapi bisa diusahakan buat blog dulu :)
      Tumblr, Wordpress maupun Website bisa ikutan kok.

      Hapus

Assalamu'alaikum. Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan di Blog saya. Semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak baik di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya. Ditunggu kunjungan selanjutnya :)