Man Jadda Wajada!! Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil. :)

Happy New Year!! Baru bisa buka blog dan balas satu persatu komentar yang sudah singgah di postingan :) Sebenarnya mau nulis postingan penutup tahun 2015 sejak kemarin, tetapi sayangnya terkendala kesibukan lain. Heheu. Menyambut tahun baru biasanya aku selalu membuat list pencapaian yang sudah kuraih dan sederet resolusi terbaru. Bagaimana dengan kamu, dear? Apa pencapaian terbaik yang sudah berhasil kamu raih di 2015? Pun resolusi terbarumu di tahun baru ini? ^_^

Setiap kita tentu berharap jadi lebih baik dari hari kemarin. Pernah baca quote bijak, 'Kalau kamu tidak membuat rencana untuk hidupmu sendiri, maka kamu hanya akan jadi bagian dari rencana orang lain...'

So? Menurutku punya planning, target, atau resolusi impian itu sangat penting. Salah satu efek terbaik yang aku rasakan selama ini, planning membuatku lebih tahu apa-apa saja yang harus aku dahulukan dan yang harus dipending sementara.

Membuat langkah-langkah ikhtiar yang bisa kulakukan. Dan tak mudah menyerah kendati ada beberapa list yang belum tercapai. Sebab aku percaya, semua mimpi punya waktu masing-masing untuk dapat tercapai pada akhirnya. Kita hanya perlu berusaha dan pantang menyerah. Tahu kan kata-kata ajaib Kang Fuad di Negeri 5 Menara?

Man Jadda Wajada!!

Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil :)

Yapp, buat kamu yang belum punya resolusi impian.. ayoo ambil selembar kertas dan satu buah pena. Tulis apa saja yang ingin kamu raih di tahun 2016 ini, langkah-langkah apa yang harus kamu ambil agar resolusimu dapat berjalan dengan baik. Jangan lupa selipkan kata-kata motivasi dari orang-orang yang bisa mempengaruhimu untuk tetap semangat kala diri dilanda keputusasaan. Semangat itu adalah harapan yang butuh dicharge sewaktu-waktu, kalau bisa setiap saat. Agar selalu terisi penuh.

Nah, sudah tulis semua resolusimu? Tandai dengan kertas berwarna terang agar sewaktu-waktu bisa kamu baca kembali, atau tempel saja di dinding kamarmu. Dulu, aku sampai hapal planning dan target yang kutempel di dinding kamar karena setiap mau berangkat sekolah akan kubaca terlebih dahulu :D

Dan yang terpenting, di antara sederet planning yang ingin diraih di dunia, jangan lupakan planning untuk kehidupan akhirat.

2 Komentar

  1. Saya juga punya resolusi baru. Mengubah kehidupan jadi lebih berarti, penuntasan calon buku. tks inspirasinya Bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Pak. Terima kasih sudah BW ke blog bihij :)

      Hapus

Assalamu'alaikum. Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan di Blog saya. Semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak baik di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya. Ditunggu kunjungan selanjutnya :)