Assalamu'alaikum.. satu bulan lebih blog kosong tanpa kisi hati karena sedang berkutat dengan kesibukan yang plus-plus. Sebutlah begitu, karena memang tengah mempersiapkan banyak hal menjelang hari persalinan yang kian dekat. Tak terasa sudah 7 bulan usia kandunganku saat ini, HPL insha Allah tanggal 30 April mendatang jika tak mundur atau maju dari waktu perkiraan. Semoga semua berjalan lancar. 

Masih merasakan sensasi bahagia sebagai ibu hamil, dengan semua pernak-pernik di dalamnya. Mulai dari gerakan jedag-jedug menggelitik sampai tendangan dahsyat si kecil yang sedang aktif-aktifnya. Terutama begitu diajak ngobrol sama si ayah.

Belakangan ini mulai muncul bawaan baru. Setiap malam hampir susah tidur karena perasaan sesak di perut bagian atas. Belum lagi rasa 'sumuk' ditambah migrain yang beberapa hari ini rutin menghampiri. Terkadang ingin mengeluh, tetapi suami selalu menyemangati bahwa apa yang tengah aku rasakan saat ini adalah anugerah terindah dari Allah. Nano-nano yang hanya dapat dirasakan oleh wanita yang tengah mengandung. Alhamdulillah :)

Agaknya tahun ini benar-benar akan jadi tahun yang paling membahagiakan dengan lahirnya kado terindah dari Allah, di hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-3. Sebagai kado ultah suami yang ke-25 dan kado ultahku yang ke-21.

Meski dirundung rasa lelah dan kecemasan yang berlebihan mengenai persalinanku nanti, hanya bisa berdoa semoga Allah beri kelancaran dan kemudahan bagi semuanya. Termasuk kelapangan rezeki agar bisa memberikan yang terbaik untuk menyambut kehadiran si kecil di tengah-tengah kami. Semoga ibu dan bapak dilimpahkan rezeki yang murah dan kesehatan, untuk dapat menengok kelahiran cucu pertama mereka.

Terharu saat beberapa hari yang lalu ibu SMS dengan pesan berisi doa, juga nasihat agar aku menjadi istri yang taat pada suami. Terlebih karena kondisiku yang saat ini tengah hamil besar. Syukran, bu. Terima kasih sudah menemani dari jauh meski hanya melalui perantara seluler. Semoga April ini kita semua dapat berkumpul dalam kebahagiaan dan kebaikan. Aamiin yaa mujibassailin..

Barusan sudah kirim email ke penerbit berisi revisi naskah 'dream catcher' hasil event #MISL beberapa waktu lalu. Editing CAJ 1 dan 2 juga dalam tahap pengerjaan, meski tak bisa fulltime mengedit naskah-naskah ini. Tetapi targetku semoga saja bisa tuntas bulan ini. Dream catcher terbit Februari, menyusul CAJ 1 dan 2 terbit pada Maret mendatang.

April, masa tenang menjelang persalinan dan setelah persalinan. Ya Allah, cemas sekaligus deg-degan tak sabar ingin berjumpa dengan si kecil. Semoga sehat selamat untukku dan debay serta tak kurang satu apapun. Aamiin Ya Rabb.

Tak terasa sudah mau dua bulan menempati kediaman baru. Memiliki tetangga yang baik adalah paket plus. Semoga saja seterusnya demikian. Aku juga jadi merasa lebih enteng dalam menuangkan gagasan. Tak terlalu terbebani dengan permasalahan rumit, kecuali bingung pada persiapan banyak hal. Mengisi ini dan itu, membeli ini dan itu, menyiapkan ini dan itu. Banyaaak sekali. Beginilah jika hidup mandiri jauh dari orangtua dan keluarga.

Ibu benar, menikah memang mendewasakan kita secara perlahan. Menikahlah yang memapankan dan memampukan kita. Aku bersyukur bertemu dan menikah dengan suami di usia muda, semoga SaMaWa until Jannah. Aamiin.

Bisa bersama sampai tua, dapat membesarkan dan melihat keberhasilan anak-cucu kami. Aamiin.

Meski waktu itu masih lama, ini hanya sebentuk pengharapan terbesarku saat ini. Tujuan utamaku, menjadi istri shalehah dan meraih kunci syurgaku melalui ridho suami. Menjadi muslimah yang taat pada Rabb-Nya, menjadi ummat yang bermanfaat bagi sesama.

Aku hanya ingin terus berbenah, tak ingin hidupku hanya berjalan datar tanpa ada peningkatan menuju ke hal yang lebih baik lagi. Semoga Allah mudahkan dan kabulkan setiap harap, doa, dan pinta. Aamiin Ya Robbal Aalaamiin :)

***

04 Februari 2015, hari ini genap 2 tahun 6 bulan usia pernikahan kami. Ada banyak doa yang telah membumbung dari hari ke hari. Semoga Allah limpahkan karunia di dalam pernikahan kami, karuniakan keturunan yang shalih/ah yang terbaik dari sisi-Nya. Karuniakan sabar dan keikhlasan yang lebih, lebih, dan lebih lagi.

Semoga selalu dalam tuntunan dan kasih sayang Allah. Semoga dimudahkan dalam bertholabul 'ilmi (menuntut ilmu syar'i) kemudian mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bertambah dewasa, lebih bijaksana dalam banyak hal, dapat menjadi yang terbaik bagi satu sama lain. Dimudahkan segala urusan, kelapangan rezeki, dan kemurahan dalam hal kebaikan. Banyak lagi doa dan pengharapan yang tak putus-putus. Semoga sampai ke Arsy-Nya dan Allah kabulkan semua. Aamiin.

Man Saara Ala Darbi Washala

4 Komentar

  1. Ingat dulu waktu adek saya masih dalam kandungan, saya paling suka ngusap perut mama tidak sabar menunggu kelahirannya. Apa lagi tiap hari selalu dengar ayat al-qur'an atau selawat yang sering tempelin keperut mama. Semoga mbak diberi kesehatan dan segala urusan diberi kemudahan agar calon bayi dalam kandungan tetap sehat. Amin

    BalasHapus
  2. selamat ya atas kehamilannya, semoga diberi kelancaran dan kemudahan :)

    BalasHapus

Assalamu'alaikum. Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan di Blog saya. Semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak baik di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya. Ditunggu kunjungan selanjutnya :)