Assalamu’alaikum... Masih semangat menulis teman-teman? Ada lomba menulis lagi ni. Tema kali ini terkhusus untuk semua akhwat yang ada di seantero Nusantara. Curhat akhwat jilbabers, apa yang terlintas di benak kalian saat membaca judul ini? Hemm, saya juga tidak tahu. Ckckck. Oke! Jadi lomba menulis ini bertujuan untuk mengupas seluruh sisi kehidupan seorang akhwat yang tidak biasa. Apa saja itu? Nah saya akan memberi beberapa pilihan untuk tema curhat kalian. Mau tahu? Yukk langsung saja.. :) (^_^)

·        Ketika Hati Rindu Menikah (Curhat kalian saat kerinduan untuk menikah kian menyiksa, ditambah omongan orang-orang dan juga keluarga yang menuntut kamu agar lekas menikah)
·        Allah, Aku Jatuh Cinta (Tentu saja curhat kalian mengenai pengalaman saat jatuh cinta. Cinta itu juga anugerah lohh.. Siapa saja bisa merasakannya.)
·        Apa Boleh Aku Pacaran? (Kalian bisa menceritakan tentang kegalauan kalian saat harus berhadapan dengan pilihan ini, sedang kamu tidak ingin pacaran sebelum halal.)
·        Jomblo Sampai Halal! (Mengenai perjuangan kalian untuk mempertahankan predikat jomblo sebelum ijab qabul resmi mengubah status kalian.)
·        Debar-Debar Masa Ta’arruf (Pengalaman kalian saat menjalani masa ta’arruf. #Catet! Ta’arruf itu perkenalan. Tidak menjurus ke Pe-De-Ka-Te apalagi pacaran! Melainkan tahap perkenalan dua belah pihak sebelum memutuskan untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius; menikah)
·        Aku dan Dunia Dakwah (Perjuangan kalian saat tengah berdakwah. Kendala apa saja yang pernah kalian hadapi.)
·        Akhwat Aktivis Kampus (Pengalaman kalian saat menjadi seorang aktivis kampus dengan seabrek rutinitas maupun organisasi-organisasi yang kalian ikuti.)
·        Allah, Ikhwan itu Melamarku (Huwaa, ini ni yang begimana gitu.. Buat kalian yang pernah dilamar dan saat ini tengah menikmati hari-hari nan indah bersama kekasih halal, tentu saja punya pengalaman dan kesan yang menarik mengenai tema ini. Langsung saja ditulis yukk..)
·        Diary Akhwat, Akhwat dan Karir, dll.(Catatan diarymu, apapun yang masih menyangkut dunia akhwat dan pernak-pernik di dalamnya. Silahkan ditambah sendiri.) ^_^

Tulisan yang berpeluang besar untuk lolos tentunya yang sarat makna, inspiratif, dapat memberikan pencerahan, juga bermanfaat bagi pembaca. Untuk ikut event ini yang tidak kalah keren dari event-event sebelumnya, langsung saja baca ketentuan yang ada di bawah ini ya...Cekidooootttttt!!!!!!!!! \(^_^)9

Cara ikutan:
 
     1. Para peserta tidak dibatasi usia dan juga latar belakang apapun

     2. Silakan buat 1 tulisan curhat dengan gaya penulisan sebebas mungkin. Pilih salah satu point di atas sebagai tema dari curhat kalian (based on your true story), boleh juga berdasarkan kisah orang lain..

     3. Gunakan bahasa yang ringan, ekspresif, enak dibaca dan tidak ALAY!!

     4. Lomba ini dibuka mulai tanggal 07 Mei 2014 dan ditutup pada 07 Juni 2014, pukul 24.00 WIB

     5. Pastikan ada unsur inspiratif, menggugah, menguras air mata, bisa membuat pembaca tersenyum bahagia, menangis haru, tertawa senang, dan ada nilai moral yang bermanfaat bagi yang membacanya, beserta hal-hal positif lainnya.

     6. Format naskah: ketebalan 1-2 halaman ukuran A4, Times New Roman size 12, spasi 2, justified (rata kanan kiri)
 
     7. Ketik judul dan nama kamu (boleh menggunakan nama pena) di halaman pertama sebelum isi tulisan. Jangan lupa sertakan biodata singkat kamu setelah isi tulisan (di halaman ketiga).

     8. Judul file naskah: (Nama kamu)_(Judul Tulisan). Contoh: Bianglala Hijrah_Saat Ia Datang Melamar!

     9. Judul email: #CurhatAkhwatJilbabers

     10. Kirim tulisan kamu dalam bentuk attachment/sisipan file ke : yusniaagussaputri@ymail.com Body email biarkan kosong.

     11. Peserta boleh mem-follow Twitter @bianglalahijrah dan berteman dengan akun facebook Penerbit Soega (Tidak diwajibkan berteman dengan saya, karena akun pertemanan saya sudah penuh. Atau sahabat bisa klik ‘ikuti’ saya di facebook agar sahabat bisa tetap menandai saya di info lomba yang telah dicopas.)

     12. Untuk yang sudah mengirim naskahnya boleh mengkonfirmasi melalui inbox fb :Putri An-Nissa Nailathul Izzah bisa juga via twitter @bianglalahijrah. Cukup tulis “Saya sudah ikutan lomba nulis CAJ”

     13. Untuk update peserta lomba bisa lihat di blog Bianglala Hijrah (http://yusniaagussaputri.blogspot.com/)

     14. Peserta diwajibkan untuk mencopas info lomba ini ke note facebook masing-masing, kemudian tag/tandai minimal 21 teman dan maksimal 25 teman fb termasuk akun fb saya dan Penerbit Soega. (Lebih banyak menandai akan menjadi poin tambahan penilaian.)

     15. Satu peserta hanya boleh mengirim 1 tulisan.

Penjurian:

     1. Penjurian dilakukan pada 8 Juni sampai 28 Juni. Pengumuman hasil lomba pada tanggal 29 Juni selambat-lambatnya tanggal 6 Juli 2014.
     2. Akan dipilih 30 tulisan inspiratif untuk diterbitkan dalam antologi #CurhatAkhwatJilbabers (Jika naskah yang masuk melebihi target, maka akan diterbitkan dalam beberapa jilid buku.)
     3. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

REWARD :

1. Juara 1 ; Mendapatkan 1 buku bukti terbit antologi #CurhatAkhwatJilbabers + voucher penerbitan senilai 200 ribu dari Penerbit Soega

2. Juara 2 ; Mendapatkan 1 buku bukti terbit antologi #CurhatAkhwatJilbabers + voucher penerbitan senilai 150 ribu dari Penerbit Soega

3. Juara 3 ; Mendapatkan 1 buku bukti terbit antologi #CurhatAkhwatJilbabers + voucher penerbitan senilai 100 ribu dari Penerbit Soega

4. SERTIFIKAT/PIAGAM untuk seluruh peserta tanda bukti keikutsertaan akan dikirim bersama pesanan buku

5. Sewaktu-waktu hadiah untuk para pemenang/peserta bisa bertambah. Doakan rezeki saya lancar dan bertambah juga. Aamiin…

6. Seluruh kontributor akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk setiap pembelian buku.


Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa melalui inbox fb. Yukk persiapkan naskahmu dari sekarang. (^_^)9

5 Komentar

  1. wah.. baru tahu mba, harus ikutan nihh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jangan lupa ikutan ya. Ditunggu naskahnya :)

      Hapus
  2. mba kok sy gak masuk di daftar update pesertanya ya? apa mungkin emailnya gak masuk? sy belum bisa kirim2 pakai email. afwan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy Lies Marwa (Liesda Brilian)

      Hapus
    2. Coba dicek lagi ya, karena barusan saya sudah posting keseluruhan nama-nama peserta yang mengirim naskah untuk lomba ini :)

      Hapus

Assalamu'alaikum. Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan di Blog saya. Semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak baik di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya. Ditunggu kunjungan selanjutnya :)