Bismillah, hari ke-sembilan untuk BPN 30 Day Blog Challenge. Masih semangat? Yap, masih! Walau digandrungi kesibukan lain-lain dan keharusan belajar untuk persiapan ujian. Nah di hari ini, tantangan yang diberikan adalah menulis 5  blogger favorit versi diri sendiri beserta alasannya. Langsung saja yaa. Berikut 5 blogger favoritku:

1. Jihan Davincka

Kamu sudah kenal blogger muslimah yang satu ini? Ibu dari tiga orang anak yang tetap eksis menulis blog di sela-sela waktunya. Tulisannya pun selalu berbobot menurutku. Dengan bahasa penulisan yang membuat pembacanya tak bosan untuk membaca semua yang ia tulis. Dari blog sampai ke buku karyanya yang telah terbit, selalu menarik untuk diikuti. Meski berisi memoar tentang pengalamannya tinggal di beberapa negara. Dari buku Memoar of Jeddah sampai ke The Davincka Code, aku suka.

Jadi, Mbak Jihan sangat menginspirasi sekali untukku. Sama-sama suka nulis, sama-sama emak berdaya, sama-sama suka travelling. Perbedaannya, Mbak Jihan Davincka sudah menginjakkan kakinya ke beberapa negara besar di seberang sana. Lah daku? Masih traveller lokal yang berharap beroleh kesempatan untuk terbang ke negara impian dengan 4 musim itu yang salah satunya adalah musim dingin bersalju. Aamiin. Didoakan ya, semoga secepatnya :)

2. Dian Pelangi

Bisa dikatakan kalau blogger muslimah pertama yang aku follow adalah Mbak Dian Pelangi. Dulu ketika baru saja mulai aktif ngeblog dan pakaian pun belum se-syar'i saat ini. Designer muslimah ini jadi insirasi dengan karya-karyanya yang mengagumkan. Dian Pelangi berhasil membuktikan bahwa muslimah juga tetap bisa berhijab dan tampil menarik, tak selamanya terkungkung dengan busana yang ketinggalan mode. Dulu sih, Mbak Dian Pelangi masih muda banget ya ketika awal namanya dikenal sebagai designer muslimah kondang hingga saat ini. Kalau nggak salah waktu itu beliau berusia 20 atau 21 tahun.

Sayangnya nih, blog yang Mbak Dian kelola sudah tak lagi ada postingan teranyar. Sebelum nulis postingan ini aku juga sudah memastikan bahwa tulisan terakhir yang Mbak Dian post terhitung dua tahun yang lalu. Cukup lama juga yaa?

3. Fitri Aulia

Masih blogger muslimah yang merambah sebagai muslim fashion designer dan owner di Kivitz. Percaya nggak? Kalau aku sangat-sangat tertarik dengan dunia fashion designer. Bahkan dulu pernah bercita-cita pengen jadi designer muslimah juga. Sayangnya minat itu nggak berkembang dan terasah dengan baik. Tetapi yang pasti, design busana yang dirancang oleh Mbak Fitri Aulia memberikan hawa segar untuk semua muslimah yang tetap ingin tampil stylish, modis, tetapi tetap mengedepankan syarat syar'i. Kamu bisa kepoin blognya atau akun Instagramnya. Postingan blognya pasti menginspirasi kamu.

4. Dewi Nur Aisyah

Blogger muslimah yang satu ini benar-benar paket lengkap. Shalehah, cantik, cerdas, berhijab syar'i, sekaligus ibu muda dari dua anak. Kenal sama Mbak Dewi lewat Instagram. Terus nggak sengaja lihat bukunya pas berkunjung ke toko buku. Pada akhirnya, nggak nyesel sudah beli bukunya. Awe Inspiring Me benar-benar memberikan banyak pengetahuan baru.

Memotivasimu untuk terus berbenah dan memperpantas diri. Bahwasanya muslimah bisa kok jadi apa yang ia inginkan selama tidak melewati ambang batas wajar dan menyalahi kodratnya sendiri.

Mbak Dewi menyelesaikan S1-nya hanya dengan waktu 3,5 tahun di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia dengan IPK cumlaude lohh. Kemudian melanjutkan studi S2-nya di Imperial College London berbekal beasiswa unggulan dari DIKTI. Dan saat ini menempuh studi S3 di University College London dengan fokus infectious disease informatics lewat Beasiswa Presiden Republik Indonesia [BPRI]. Prestasinya pun sudah bejibun ya. Pokoknya benar-benar wajib jadi satu dari sekian muslimah menginpirasi yang bisa kamu ikuti jejaknya.

5. Akihiko Yuuri dikenal juga sebagai Amanda

Blogger muslimah yang baru-baru ini menarik perhatianku. Hijabers, seorang traveller juga. Cerita dari perjalananya ke beberapa negara dia kemas dengan cerita yang apik melalui akun blognya. Selalu suka sama muslimah berhijab yang tetap eksis tetapi tidak menanggalkan identitasnya sebagai muslimah. Mbak Aiko ini juga menginspirasi banget loh. Coba deh kunjungi laman blognya :)

____

Sudah ada lima ya? Semoga mereka yang namanya tertulis di sini juga bisa menginspirasi kamu dalam hal kebaikan, karya, prestasi, dan kamu juga bisa membuktikan bahwa muslimah tetap bisa melebarkan sayap ke kancah apa saja dengan identitas kemuslimahan yang tetap melekat erat. Tabarakallah.

Semoga bermanfaat yaa ^_^

**************

Copyright : @bianglalahijrah
Magelang, 28 November 2018

0 Komentar