"Tak ada yang sia-sia, cukup yakin dan percaya pada Kun Fa Yakun-Nya."

Rasanya ada yang aneh saat tak menulis dalam beberapa hari. Bahkan diaryku hanya menganggur tanpa bisa kuisi apa-apa. Hem.. masih ada suara sumbang bahkan perasaan tak enak. Tak mudah memang untuk menuju kebaikan, ujian itu selalu nyata di hadapan. Hanya berdoa, ikhtiar, semua pasti akan mendapat ganjaran yang baik dari-Nya. Tak ada yang sia-sia, cukup yakin dan percaya pada Kun Fa Yakun-Nya. Semoga Allah kokohkan niat baik ini, hingga tak ada satu hal pun yang dapat menghalaunya. Aamiin. #WearHijabSyar'I #Jannah_is_Mine!

Alhamdulillah, event kedua sudah membuahkan hasil dengan 28 naskah terbaik pilihan yang akan dibukukan bersama naskahku. Tak mudah menyaring 109 naskah yang ada. Semuanya tetap memiliki kelebihan masing-masing dari apa yang penulisnya tulis kendati tetap memiliki banyak kekurangan. Baik dari cara penulisan, format yang tak sesuai, tanda baca juga EyD, dan lain-lain. Tak apa, sebab aku sendiri pun masih terus belajar. Semoga 28 naskah yang telah lolos benar-benar memberi manfaat yang besar bagi pembaca nantinya. Saat ini naskah sudah masuk ke tahap editing, aku mengerjakannya di sela-sela kesibukan dan rasa penat yang setiap hari menggandrungi. Memang harus pintar membagi waktu untuk menulis dan menyelesaikan event-eventku sesuai apa yang diharapkan. Semoga setiap impian dan harapan dapat terealisasikan dengan baik. Aamiin. Mohon doanya teman-teman :)

Sebenarnya waktu pengumuman pemenang lomba #MISL harus segera diposting, seharian aku sudah bergumul dengan naskah-naskah yang harus disaring lagi meski migrain menyiksa. Hingga malam sakit kepalaku tak juga mereda, aku memutuskan untuk beristirahat. Keesokan paginya pengumuman baru bisa kuposting. Karena itu jadwal pengumuman jadi tertunda. Menyesal karena tak bisa tepat waktu, tetapi kondisiku benar-benar sedang tak baik waktu itu. Satu bulan ini memang dipadati kegiatan di rumah maupun di luar. Malam saat tubuh benar-benar penat, aku masih harus berkutat di hadapan laptop untuk mengerjakan pekerjaanku. Menulis, menyeleksi naskah, mengedit naskah, atau sekedar mencari berita terbaru melalui timeline teman-teman di social media atau pun google.

Lelah? Jenuh? Seperti hal biasa yang harus kutelan mentah-mentah saat moodku benar-benar mendukung, sampai pekerjaan tak terselesaikan dengan cukup baik. Eh, edisi malam ini curhat ya? Tak apa-apa kan? Aku sedang sedikit jenuh dengan rutinitasku. Menulis di blog seperti menemukan aku dan duniaku yang nyata. Maybe karena aku penikmat sepi, dalam sepi aku berkarya, dan dalam keadaan apapun yang membuatku lebih suka menikmati waktuku sendiri. #Garing! Apa hubungannya coba? (_ _')


**** 

Eh, kemarin pas lagi nawarin khimar ke Bu Lurah, aku justru dapat tawaran dari beliau. Tiba-tiba aku diminta untuk mengajar di Madrasah Ibtidaiyah tempat beliau mengabdi, dengan point aku tetap diperbolehkan untuk terus berkontribusi di Paud. Bingung, meski aku senang dengan tawaran dan kesempatan yang beliau berikan. Namun lagi-lagi ada cibiran dari beberapa orang yang tak senang pada apa yang kudapatkan, termasuk salah satu kader di Paud. Huft! Tak enak berada di posisi seperti ini. Terjepit di tengah orang-orang yang masih sukar kupahami karakternya. Adakalanya mereka menjelma begitu baik dan pengertian, adakalanya lagi aku hanya bisa diam menahan nafas kesal saat jerih payahku seolah tak dihargai. Mengelus dada, belakangan memang cuaca dan suasana kerap memanas hingga menyulut rasa tak nyaman dan sebagainya. 

Hanya saja, aku sangat bersyukur pada kejadian hari minggu lalu di rumah. Ada hikmahnya salah satu sanak suami yang tinggal di Yogyakarta datang dan berkunjung. Alhamdulillah... Allah Maha Tahu, Allah Maha Mendengar, aku selalu percaya. Terbukti, lagi-lagi Ia menunjukkan jalan keluar bagiku. Syukran Allah, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dalam banyak hal. Semoga senantiasa bisa berkarya, bermanfaat bagi orang lain di mana pun dan kapan pun, bisa selalu memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang memberikan amanah kepercayaan mereka terhadapku. Aamiin, wa barakallah alaik. ^_^

Aku ingin terus menebar manfaat sebisa apa yang mampu kuberikan pada orang-orang sekitarku. Pada mereka yang membutuhkanku. Pada siapapun. Semoga Allah mudahkan, semoga Allah kabulkan. :)
Selamat malam teman-teman, tetap semangat berkarya ya! Menulis! Menulis! Dan teruslah menulis!

0 Komentar