Selamat subuh! #hehe.. Hari ketiga berpuasa, semoga terpenuhi hingga akhir Rajab. Aamiin. Sebenarnya mau lanjut tidur setelah sahur, tetapi berhubung sudah mendekati subuh, tidurnya dibatalin. Tahu tidak? Dari tadi malam mau nulis di blog tapi jaringan lagi lelet. Biasanya maghrib atau subuh jaringan super cepat. Time's to writing! Padahal apa bedanya dengan waktu-waktu yang lain? Maybe, karena pengguna internet tak terlalu banyak di dua waktu tersebut. Kalau subuh sih, masih pada ngorok kali ya? Wkwkwk.

Alhamdulillah, karena tak ada kendala untuk membatalkan niat berpuasa. Kendati ada banyak kegiatan di luar rumah, pun rutinitas di rumah termasuk hari ini. Pagi ke Paud, siangnya masih harus ke Paud Menur untuk latihan paduan suara, persiapan untuk tampil di Kabupaten bersama 11 pendidik dari Paud lainnya. Asyik! Padahal waktu rapat himpaudi di Paud Al-Furqon aku tidak datang karena bertepatan dengan undangan di kelurahan mengenai koordinasi TK Darma Wanita. Heuheu... Kayak orang sibuk banget ya? Aamiin... Sebut saja begitu. ;)

Hemm, hari ini adik keduaku yang bernama Randi Agus Saputra ulang tahun. Ada rasa sedih karena tak dapat menghadiahkan kado yang istimewa di hari miladnya. Bahkan saat aku ingin mengucapkan ucapan selamat ultah di kronologi facebooknya, lagi-lagi harus menunggu hampir setengah jam karena jaringan IM3 yang belakangan jelek banget dan hilang timbul kayak lumba-lumba. Selamat ulang tahun adikku, meski dulu kita kerap sekali cekcok bahkan sampai terjadi adu tinju-meninju dengan jurus ala kadar, tetapi kakak tetap sayang padamu. Sayangnya benar-benar terasa saat kita sudah berjauhan dalam jarak. Semoga Allah merahmatimu, memberikan keberkahan di usiamu yang kian bertambah, memudahkan segala urusan dan cita-citamu, memurahkan rezekimu, dan segala ucapan juga doa baik yang terlafadz untukmu. Barakallahu fii umrik.... Tak ada kado spesial dari seorang kakak untukmu, yang ada hanya doa. Percayalah doa lebih berharga dan dapat menembus tujuh petala langit yang mencapai Arsi-Nya hingga diaminkan oleh para malaikat. Aamiin Allahumma Aamiin. Semoga bertambah kecerdasan, kedewasaan, dan keshalihanmu. #jadi sedih. Hiks! :'(

*** 

Semakin mendekati bulan suci, kerinduan pada wajah kedua orangtua dan adik-adik kian memuncak. Mau mudik tapi situasi dan kondisi belum memungkinkan. Hanya bisa berdoa untuk orangtua dan keluarga di Sumatera. Juga kedua adikku yang nomor tiga dan si bungsu yang tengah menuntut ilmu di Jawa Timur. Barakallah untuk ilmu yang sedang kalian tuntut di sana adik-adikku. Kelak pulanglah dengan membawa kesuksesan dan ilmu-ilmu kalian untuk perubahan ummat madaniah ke arah yang lebih baik. Aamiin. Hardi, Sandi, kakak rindu sekali sama kalian. Apa kalian ingat? Dulu kakak yang kerap memarahi kalian, memandikan, memperhatikan pakaian kalian, memperhatikan makan kalian saat orang-orang tak peduli. Saat orang-orang hanya dapat mencibir kesulitan kita. Saat orangtua jauh dalam rengkuhan, dan kita harus mendewasakan diri sebelum saatnya demi bertahan di tengah kejamnya hidup. 

Kakak rindu masa-masa sulit itu yang membuat kita kian dekat. Tertawa dan menangis bersama. Ingatkah kalian, Dik? Semoga kenangan indah kebersamaan kita takkan pernah kalian lupakan hingga waktu mengizinkan kita bertemu kembali. Tuntutlah imu agama setinggi-tingginya, Dik. Karena kelak kaulah penentu para generasi juga istri shalihah, yang kan menyertaimu menuju jannahNya. Lewat ilmumu, Dik. Akan kau ketahui cara menegakkan kebenaran dan menyingkirkan kebathilan yang ada. Dengan ilmu, akan dimudahkan jalanmu untuk mencapai keridhoan Illahi. Akan kupendam rindu ini agar ia bersemi di waktu di mana Allah izinkan kita berjumpa di lautan keagungan cintaNya. Jannah! Semoga kita bisa berkumpul di sana. Aamiin. Allah, jaga dan lindungi mereka yang kusayangi. :')

2 Komentar

  1. Assalamu'alaikum Dek Putri :)) lama nggak buka blog, begitu mampir ke blognya Dek Putri bagus sekaliii. Salut buat Dek Putri, semoga selalu bisa menjadi inspirasi buat mba :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam, Mbak. Alhamdulillah. Aamiin, aamiin, Mbak. Terima kasih banyak :)

      Hapus

Assalamu'alaikum. Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan di Blog saya. Semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak baik di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya. Ditunggu kunjungan selanjutnya :)