Menatap satu-satu yang datang, dan satu-satu yang pergi. Seperti itulah hidup...

Setelah hujan dan badai, Allah menjanjikan pelangi yang indah..

10 Desember 2013, tepat pada hari ini. Aku masih mengais makna yang terserak di antara semua kisah kehidupan yang ada di sekitarku. Entah itu pengalamanku atau mungkin berasal dari orang lain. Semakin hari bergulir dalam waktu, aku terus dibimbing oleh alam untuk belajar banyak hal dari apa yang ia sediakan. Belajar tentang hal yang mungkin tak semua orang ingin tahu atau peduli. Aku masih mencari, mencari arti yang tak pernah bertepi. Mencari arti di setiap persimpangan yang aku lalui, yang kemudian mengharuskan langkahku untuk tiba di persimpangan selanjutnya, lantas berlalu pergi lagi. Melalui jalan setapak yang penuh dengan untaian kisah dan pengalaman yang terus kukumpulkan dalam puing-puing aksara semampuku. Terkadang aku berpikir, persimpangan mana yang akan mempertemukanku dengan apa yang kucari. Apa yang kucari? Aku sendiri tak dapat menjawabnya dengan pasti. Yang aku tahu, ada daya yang terus menarikku ke sana, ke arah yang masih bersekat bayangan kira dalam kata 'apa' dan 'bagaimana'. Namun arah yang jelas menuntunku pada gerbang yang akan menyelesaikan pencarian ini.

Rabbi....
Pada malam ini aku terjaga seolah tak ingin tidur
Pada malam ini aku kembali menghitung seberapa jauh langkahku
Pada malam ini aku seolah menari bersama tangisku
Pada malam ini aku seakan tertawa pada sedihku

Rabb...
Kau adakan pelangi setelah hujan dan badai di hidupku
Kau berikan kemudahan setelah kesulitan menimpaku
Kau sediakan jalan saat sesat menjerat langkahku
Kau hamparkan padang yang indah setelah hutan berduri menyisakan darah dan tangis pada jejakku

Rabb, aku hanya takut dalam pancarian ini
Takut andai persimpangan itu akan tertutup dan hilang bersama waktu yang terus berpendar
Atau aku yang tiada, dalam masa yang berarak sebelum tiba di sana
Rabb, bimbing aku untuk menyelesaikan pencarian ini dengan baik sebelum tiba masaku.

@Bianglala Hijrah...
Magelang, 10 Desember 2013

2 Komentar

  1. Apa yang dicari Mbak? Seberkas cahayakah? jika saya bisa membantu, akan saya bantu. tks sebelumnya. jika tak berkenan menjawab, tak apa-apa.

    BalasHapus
  2. Hehehe, jika seberkas cahaya.. maka telah kutemukah cahaya itu. Mungkin hanya pencarian sejati yang hakiki. Sulit untuk dijabarkan dalam kata. Tetapi, terima kasih banyak untuk niat baiknya ^^

    BalasHapus

Assalamu'alaikum. Terima kasih sudah singgah dan membaca tulisan di Blog saya. Semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak baik di kolom komentar. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya. Ditunggu kunjungan selanjutnya :)